by

Depok Butuh Tambahan Tenaga Medis

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita.

Depokrayanews.com – Dinas Kesehatan Kota Depok mengajukan permintaan tambahan tenaga medis ke berbagai organisasi profesi menyusul makin penuhnya rumah sakit rujukan Covid-19 di kota religius itu

“Kami sudah meminta bantuan untuk tenaga-tenaga yang bisa dipekerjakan baik dari persatuan perawat (PPNI) maupun dari ikatan dokter (IDI),” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Novarita.

Sementara itu Ketua Satgas Covid-19 IDI Depok Alif Noeriyanto Rahman mengatakan butuh waktu untuk mendata dokter yang tersedia.

“Memang kita harus siapkan tenaga medis yang sebanyak mungkin ketika rumah sakit penuh dan butuh menambah tempat tidur,” kata Alif akhir pekan lalu.

Menurut dia,IDI harus punya angka riil dokter yang bekerja di Depok. Saat ini ada 3.000 dokter yang terdata di IDI Depok. Tapi harus dicek apakah semuanya praktik di Depok atau hanya bertempat tinggal di Depok.

Menurut Novarita pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan daerah tetangga seperti Bogor dan Bekasi.

“Jadi kalau di Depok RS rujukan penuh dan di Bogor ada yang kosong, kita bisa kirim ke sana,” kata Nova.

Kerjasama itu merupakan tindak lanjut dari perintah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang meminta ada sinergi antar rumah sakit di Bogor, Depok dan Bekasi. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed