Depok Dapat Hibah 10 Mobil Sampah dari Pemda DKI

Sebarkan :

 
Depok mendapat hibah 10 unit mobil sampah dari Pemda DKI Jakarta.

Depok mendapat hibah 10 unit mobil sampah dari Pemda DKI Jakarta.

Depokrayanewsmcom- Pemerintah Kota Depok mendapat bantuan hibah 10 unit mobil angkutan sampah dari Pemerintah DKI Jakarta.

Dengan demikian, tahun ini Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Pemkot Depok mendapat tambahan 15 mobil angkuatan sampah. 5 mobil diantaranya dibeli menggunakan dana APBD Kota Depok.

“Dengan tambahan armada itu, diharapkan bisa memenuhi 54 persen kebutuhan mobil angkutan sampah,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Etty Suryahati, di forum OPD DKLH di Wisma Hijau, Senin (20/02/2017).

Menurut Etty, saat ini DKLH memiliki 94 mobil angkutan sampah, termasuk mobil penyiram taman dan truk pengangkutan.

Dengan tambahan itu, diharapkan proses pengakutan sampah menjadi lebih cepat, sehingga sampah tidak menumpuk lama di suatu wilayah.

Saat ini, sampah masing-masing kecamatan diangkut sebanyak 2 rit setiap hari.

Menurut Etty, saat ini Depok punya
32 unit pengolahan sampah (UPS). Selasa (21/2/2017), akan diresmikan satu lagi UPS di Kelurahan Duren Mekar.

Pengolahan sampah diharapkan bisa juga dilaksanakan di bank sampah setempat dengan menggunakan sistem maggot (larva), sehingga bank sampah tidak fokus ke sampah anorganik saja. tapi juga pengolahan sampah organik.

Pengolahan sistem maggot adalah proses penguraian sampah organik dengan menggunakan media maggot lalat hitam. Lewat bantuan konsumsi maggot yang merupakan larva lalat hitam inilah, bahan organik bisa diurai secara alami. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gatot Nurmantyo Dihadang Dandim Ketika Masuk TMP Kalibata

Depokrayanews.com- Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sempat diprotes oleh sekelompok ...