by

Depok Dapat Kucuran Dana Rp 24 Miliar dari Pemprov DKI

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna melihat perlombaan perahu di Situ Rawa Besar (Lio) Kota Depok.

DepokRayanews.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok tengah menata dan melakukan normalisasi tiga situ di Kota Depok yakni Situ Rawa Besar di Pancoran Mas, Situ Sawangan dan Situ Pladen di Beji. Anggaran untuk penataan dan normalisasi ketiga situ itu berasal dari dana hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp 24 miliar.

”Untuk membantu merawat dan menormalisasi 3 situ agar dapat mengantisipasi banjir di Jakarta, Pemkot Depok mendapat bantuan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 24 miliar. Kegiatan penataan dan normalisasi situ kini sedang berlangsung dan diharapkan tuntas pertengahan Desember,” kata Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Depok, Denny Setiawan, Kamis (21/11/2019)

Menurut Denny, dari Rp 24 miliar itu, sebesar Rp 9,7 miliar untuk penataan dan normalisasi Situ Rawa Besar. Yakni untuk biaya penurapan dan jogging trak sebesar Rp 2,6 miliar dan normalisai sebesar Rp 7, 1 miliar. Situ Sawangan mendapat anggaran paling besar yakni Rp 13, 8 miliar dan Situ Pladen mendapat dana sebesar Rp 1, 9 miliar. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *