Depok Juara 1 Lomba Cipta Menu Bergizi di Jawa Barat

Sebarkan :

 
Depok juara pertama lomba menu bergizi di Jawa Barat.

Depok juara pertama lomba menu bergizi di Jawa Barat.

Depokrayanews.com- Kota Depok akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam lomba cipta menu (LCM) beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) tingkat nasional setelah menjuarai lomba tingkat provinsi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan kemenangan itu merupakan berkat dukungan dari seluruh pihak, mulai dari kader PKK, Kelurahan, Kecamatan, hingga Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok.

“Kami akan terus mensosialisasikan program B2SA akan terus dilakukan di 11 kecamatan di Kota Depok,” kata Elly Farida, Rabu (9/8/2017).

Menurut Elly Farida, keberhasilan tim dari Kota Depok berkat penyajian makanan yang memiliki aspek keanekaragaman dan keseimbangan pangan dalam menu. Namun, tetap mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal.

“Prinsip konsumsi pangan B2SA diharapkan tidak berhenti hanya pada saat lomba saja, tapi harus dapat ditindaklanjuti dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Farah Mulyati mengatakan, kemenangan ini tak lain berkat inovasi menu yang telah disiapkan berupa, menu makan pagi terdiri dari, nasi ubi bakar lepas dan dadu naga.

Untuk makan siang berupa, nasi ubi warna warni, pepes goreng kombinasi, oyong jamur berkuah, dan setup nanas. Sementara untuk menu selingan terdiri dari puding jagung dengan fla stroberi.

Sedangkan untuk makan malam menu nasi jagung rempah, panggang darling, acar merah, dan jus salju warna. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sunat Perempuan Harus Dihentikan, Sangat Berbahaya

Depokrayanews.com- Praktik sunat perempuan masih kerap ditemukan di berbagai masyarakat di Indonesia. Padahal, menurut Deputi ...