by

Depok Kebagian Rp 900 Miliar dari Pemprov Jawa Barat

Imam Budi Hartono

DepokRayanews.com- Kota Depok kebagian jatah Rp 900 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020.

Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Imam Budi Hartono menyebutkan dana sebesar itu akan dialokasikan untuk beberapa proyek pembangunan fisik dan dana bantuan pendidikan. Rinciannya, antara lain sebagai berikut:

1. Pembangunan Situ Rawa Kalong di Kecamatan Cimanggis sebesar Rp 81 miliar.
2. Pembangunan underpas jalan Dewi Sartika sebesar Rp 56 miliar.
3. Pembangunan gedung SMAN 4 Depok sebesar Rp 16 miliar.
4. Bantuan PMU pendidikan sebesar Rp 24,5 miliar
5. Bantuan dana untuk SMA/SMK swasta sebesar Rp 26,8 miliar.

“Bantuan Pemrov Jabar dengan total Rp 900 miliar ini bisa terealisasikan di Tahun 2020,” kata Imam Budi Hartono, Kamis (12/12/2019).

Imam menyebut, bantuan Pemprov Jawa Barat terhadap Kota Depok masih rendah dibanding kontribusi Kota Depok terhadap pajak kendaraan. “Kedepan Pemda Depok harus agresif dalam meminta anggaran Jawa Barat, karena Depok sesungguhnya penyumbang pajak kendaraan bermotor (PKB) nomor 4 terbesar di Jawa Barat, setelah Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi dan Kota Bandung, ” kata Imam.

Mantan anggota DPRD Kota Depok dari PKS itu kemudian menyebut contoh bantuan keuangan di Depok hanya Rp 70 miliar, sementara lain rata-rata di atas Rp 100 miliar. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *