by

Depok Kembali Raih Wahana Tata Nugraha

Wahana Tata Nugraha.
Kota Depok kembali meraih Wahana Tata Nugraha. Walikota Depok bersama Kepala Dinas Perhubungan.

Depokrayanews.com- Kota Depok terpilih kembali sebagai salah satu kota yang dianggap layak mendapat
Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016.

Wahana Tata Nugraha merupakan penghargaan yang diberikan kepada kota/kabupaten untuk membangun dan mewujudkan budaya keamanan, keselamatan serta bentuk peningkatan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan.

“Setelah melalui beberapa tahapan, Alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan ini. Ini merupakan buah dari kerja keras semua pihak, baik Pemkot maupun masyarakat Kota Depok,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris di Depok, Selasa (31/1/2017).

Pemberian penghargaan itu melalui beberapa tahap, yakni tahapan administrasi yang meliputi perencanaan, pendanaan kelembagaan serta perundang-undangan. Tahapan teknis dan operasional, yaitu sarana, prasarana, lalu lintas dan pelayanan kepada masyarakat. Serta komitmen kepala daerah dan kebijakan pemerintah daerah dalam pengembangan transportasi.

Sedangkan ruas jalan yang dinilai oleh Kementerian Perhubungan dan Dishub Provinsi Jawa Barat adalah Jalan Margonda Raya dan Jalan Ir H Juanda untuk kategori jalan nasional. Sedangkan, Jalan Raya KSU untuk kategori jalan provinsi dan untuk kategori jalan Kota yaitu Jalan Kartini dan Jalan Kemakmuran.

“Ke depan, kami berharap bisa mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha Kencana. Piala ini diberikan jika bisa mendapatkan Piala Wahana Tata Nugraha sebanyak lima kali berturut,” kata Idris. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *