by

Depok Kini Punya Trans BisKita Seperti di Bogor

Depokrayanews.com- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan uji coba bus Trans BisKita Depok

Trans BisKita ini sudah lama beroperasi di Kota Bogor, sama sama bantuan Kemenhub dan BPTJ. Bentuk bus nya pun sama. Biaya operasional ini sementara ditanggung oleh pemerintah pusat melalui APBN.

Uji coba akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan dengan rute satu koridor, yakni Terminal Margonda – Stasiun LRT Harjamukti.

Selama uji coba BisKita Trans Depok bisa dinikmati secara gratis.

Sekretaris Dishub Kota Depok Marbudi Antono menjelaskan, uji coba BisKita Trans Depok melintasi rute Terminal Margonda – Stasiun LRT Harjamukti pulang pergi (PP) hingga Desember 2024.

“Untuk tahap awal, BisKita Trans Depok yang beroperasi sebanyak 14 unit bantuan dari BPTJ,” kata Marbudi seperti dikutip, Rabu 3 Juli 2024.

Uji coba BisKita Trans Depok ini dilakukan untuk memastikan armada yang akan beroperasi, mulai dari perangkat IT, bus stop/halte, rute, pramudi hingga dampak sosial yang kemungkinan timbul.

Walikota Depok, Mohammad Idris menjelaskan, Trans Depok merupakan salah satu bentuk penanganan lalu lintas di Kota Depok, yang termasuk sebagai kota besar dan sebagai penyangga ibu kota Jakarta.

“Merupakan sebuah program yang inovatif dan bisa membantu masyarakat Kota Depok yang memiliki jumlah penduduk yang banyak,” kata Idris.

Mohammad Idris juga mengapresiasi berbagai fasiltas, yang akan diberikan kepada masyarakat pada layanan BTS tersebut, usai melakukan cek kesiapan penyediaan layanan bus terpadu.(ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *