Depok Luncurkan Aplikasi Monitoring Covid-19 Berbasis RW

Sebarkan :

 

Walikota Depok Mohammad Iidris didampingi Dadang Wihana.

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok meluncurkan aplikasi pemantauan dan pelaporan kasus Covid-19 berbasis RW yang efektif digunakan per Rabu 20 Mei 2020 mendatang.

”Aplikasi ini bertujuan memudahkan komunikasi antar 925 “RT/RW Siaga Covid-19″ di Kota Depok, dengan pihak lurah sebagai koordinator dan camat sebagai anggota gugus tugas,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris kepada wartawan di Depok, Senin 18 Mei 2020.

Idris berharap dengan aplikasi itu, bisa mempercepat dan memudahkan pengawasan Kampung Siaga Covid-19 dengan ODP, PDP, pasien positif, dan pasien isolasi rumah termasuk OTG.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana mengatakan selama ini metode pelaporan dan pemantauan kurang efektif karena masih memakai metode manual berbasis printer.

“Mulai Rabu ini, untuk Satgas Siaga, mereka bisa langsung mengakses, log in sesuai RW masing-masing. Satu RW hanya bisa log in di 1 RW memantau wilayahnya,” kata Dadang. Misalnya ada kasus baru belum terjaring oleh petugas, bisa dilaporkan melalui aplikasi.

Dadang mengklaim bahwa aplikasi ini juga menyediakan fitur forum diskusi untuk memudahkan koordinasi antarwilayah. “Di situ ada juga forum diskusi, kontennya untuk menyampaikan keluhan, untuk mencari solusi, dan memudahkan mereka mencari informasi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok itu. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kelabui Petugas Lewati Jalur Tikus, 324 Kendaraan Terjaring Razia SIKM di Depok

Depokrayanews.com- Sebanyak 324 kendaraan pribadi dan 13 travel dari luar daerah berhasil dihalau aparat gabungan ...