by

Depok Masuk Zona Merah, Ini Penjelasan Walikota

Walikota Depok, Mohammad Idris

Depokrayanews.com- Kasus positif di Kota Depok, terus meningkat sehingga kini Kota Depok masuk zona merah dan berada di peringkat atas jumlah positif virus corona covid-19.

Lalu apa tanggapan dan menjelaskan walikota ? ”Peningkatan kasus konfirmasi positif di Kota Depok berasal dari kasus kontak erat,” kata Idris dalam penjelasan yang diterima, Selasa 11 Agustus 2020.

Karena itu, Idris meminta penerapan protokol kesehatan dilakukan lebih ketat lagi untuk mencegah penularan virus corona covid-19.

Menurut Idris, hasil penelusuran tim covid-19, ternyata penyebab peningkatan pasien positif berasal dari kasus kontak erat. Makanya, bagi warga yang beraktivitas maupun bekerja harus terapkan protokol kesehatan ketika sampai di rumah.

”Peningkatan yang terjadi dari kasus kontak erat ini menunjukkan kurang disiplinnya protokol kesehatan yang diterapkan,” kata dia lagi.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, penambahan kasus konfirmasi positif terjadi pada pasien usia produktif. Salah satunya pada kelompok usia 30-39 tahun dengan total 370 orang.

Kemudian, disusul kelompok usia 20-29 tahun dengan total kurang lebih 289 orang.

“Mereka ini kelompok usia produktif atau masuk usia kerja. Maka, saya tegaskan wajib untuk menerapkan protokol kesehatan pribadi,” kata Idris.

Penerapan protokol kesehatan pribadi, kata dia, misalnya setelah beraktivitas segera membersihkan diri, cuci pakaian dengan detergen, bersihkan semua barang dari luar dengan disinfektan. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed