by

Depok Menyumbang 80 Juta Ekor Ikan Hias ke Pasar Dunia per Tahun

Depokrayanews.com- Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono meresmikan Pasar Musi menjadi Pusat Perdagangan Ikan Hias di Kota Depok.

”Alhamdulillah akhirnya komunitas ikan hias sekarang punya tempat yang memadai,” kata Imam usai meresmikan Pasar Ikan Hias di Pasar Musi, Rabu 10 Maret 2021

Menurut Imam, Indonesia mendominasi pasar ikan hias dunia dengan persentase 75 persen dan Kota Depok menyumbang 80 juta ekor ikan hias per tahunnya. Mayoritas berasal dari wilayah Bojongsari dan Sawangan.

“Maka dari itu, saya meminta kepada para pedagang dan pengelola untuk melakukan inovasi dan kegiatan agar pasar ikan ini terus ramai,” katanya.

Imam berpesan kepada pengelola dan pedagang agar menggencarkan promosi sehingga masyarakat mengetahui sentra ikan hias ini.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, pusat perdagangan penjualan ikan hias tersebut digagas oleh Betta Fish Project. Sejauh ini sudah terhimpun 135 pedagang dari 197 slot yang tersedia.

“Semoga teman-teman komunitas tidak berhenti melakukan inovasi sehingga selalu terbentuk jenis-jenis ikan yang bagus, berkualitas dengan harga yang terjangkau,” kata Zamrowi. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *