Depok Minta Dana Rp 591 Miliar untuk Normalisasi Situ

Sebarkan :

 
Situ Citayam

Situ Citayam

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok mengajukan permintaan dana sebesar Rp 591 miliar kepada pemerintah pusat untuk normalisasi situ yang ada di Kota Depok.

“Kita sudah mengajukan dana untuk normalisasi situ-situ yang ada di Kota Depok,” kata Kepala Seksi Perencanaan Program Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Jumali di Depok, Kamis (29/12/2016)

Menurut Jumali anggaran itu diajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Namun sampai kini belum ada respon sama sekali.

“Kita masih menunggu kucuran dana dari Kementerian PUPR,” kata dia. Sudah dua kali Pemkot Depok mengajukan permintaan anggaran normalisasi situ. tapi belum membuahkan hasil.
“Kita mengajukan anggran ke Kementerian PUPR, karena semua situ yang ada di Depok merupakan kewenangan pemerintah pusat,” kata dia.

Jumali menyebut kondisi 21 situ yang ada di Depok kini dalam keadaan kritis. Ketinggian air rata-rata hanya 1 meter. Padahal idealnya untuk situ di Depok ketinggian airnya 3 meter

Selain dangkal. pinggiran situ itu perlu segera diturap, supaya garis simpadan situ tetap terjaga, bukan mengeciil atau hilang sama sekali,

Di Depok saat ini ada 21 situ yang tersebar hampir di semua kecamatan. Akhir-akhir ini kondisinya kritis, karena pendangkalan. yang sudah parah.

“Kita sangat berharap dana itu turun, kalau tidak, kita akan ajukan kembali.” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...