Depok Punya 23 Situ, Hanya 10 yang Bisa Jadi Kawasan Wisata

Sebarkan :

 

Walikota Depok membuka kejuaraan Perahu Naga di Situ Jatijajar.

DepokRayanews.com- Kota Depok punya 23 situ. Tapi dari jumlah itu, hanya 10 situ yang dapat ditata menjadi kawasan wisata keluarga dan tempat pembinaan olahraga air.

“Walaupun mengalami berbagai masalah dan persoalan, Pemkot Depok akan tetap berupaya menjaga dan memelihara kondisi situ yang ada,” kata Walikota Depok Mohammad Idris saat membuka kejuaraan Perahu Naga Tahun 2019 di Situ Jatijajar, Minggu (8/12/2019). Kejuaraan Perahu Naga digelar Dinas Pemuda Olahraga Seni Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Pemkot Depok.

Menurut Idris, jika semua situ bisa ditata dan dikelola dengan baik, maka akan berdampak positif untuk pemberdayaan masyarakat sekitar. “Kedepan penataan situ diharapkan lebih baik lagi, sehingga berdampak positif pada pemberdayaan ekonomi masyarakat di sekitar situ, dan umumnya untuk warga Depok,” kata Idris.

Kepala Disporyata Kota Depok Wijayanto, mengatakan kejuaraan Perahu Naga Tahun 2019 diikuti 39 peserta dari Kota Depok, Tangerang, Purwakarta, Sumatera Barat, DKI Jakarta, Karawang, Garut, Subang, Sukabumi dan lainnya.

Kejuaraan ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi wisata situ sekaligus memasyarakatkan olahraga dayung serta membawa dampak pemberdayaan ekonomi terutama para pelaku UMKM di area sekitar situ. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Enam Pelaku Begal Sadis yang Viral di Medsos Ditangkap Polisi

DepokRayanews.com- Enam orang pelaku begal sadis terhadap M.Firza di Jalan Radar Auri, Kecamatan Cimanggis, Kota ...