by

Depok Punya Tim Reaksi Cepat JETSKI

Bunda Elly Farida mendeklarmendeklark
Bunda Elly Farida mendeklarmendeklark

Depokrayanews.com- Kota Depok kini punya Tim Reaksi Cepat Jelajah Cepat Isu Kekerasan Anak Indonesia (TRC JETSKI) untuk menindaklanjuti laporan tindak kekerasan pada anak.

“TRC JETSKI hadir untuk anak di Kota Depok,” kata Sekretaris 1 Gugus Tugas Kota Layak Anak, Elly Farida saat deklasi lembaga itu di Balaikota Depok, Kamis (3/8/2017).

Menurut Bunda Elly, bila menemukan ada kasus kekerasan pada anak bisa langsung melapor ke TRC JETSKI.

“Siapapun itu, baik guru, orang tua, maupun tetangga apabila mendapati hal yang terkait kekerasan maupun pelecehan yang menimpa anak-anak, silakan melapor.” kata Bunda Elly.

Laporan bisa disampaikan melalui
Hotline 112, dan telepon 081318122998.

Anggota TRC JETSKI terdiri dari berbagai perwakilan seperti, Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Dinas Kesehatan (Dinkes), Pekerja Sosial Sakti, DPAPMK Kota Depok, Satgas Srikandi Polresta Depok, TP PKK Kota Depok, Forum Anak, serta Forum Kota Layak Anak (FOKLA).

“Dengan tim ini kita harapkan dapat bergerak dan membantu penanganan anak-anak yang sedang dilanda masalah akibat terjadinya kekerasan. Kelak perolehan penghargaan KLA meningkat dari nindya menjadi utama,” kata Bunda Elly. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *