by

Depok Raih Sanitasi Award National 2018

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai menghadiri acara Halal Bihalal Dinas Pendidikan Depok.
Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna usai menghadiri acara Halal Bihalal Dinas Pendidikan Depok.

DepokRayanews.com- Setelah melewati proses penilaian National Sanita Massaltion City Rating (NSCR) 2018, yang panjang, akhirnya Kota Depok berhasil duduk di urutan pertama atau peringkat 1 Top 10 Smart Sanitation Award 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam rangkaian acara City Sanitation Summit XVIII di Hotel Luxury Kota Jambi, Kamis (25/10/2018)

Piala SSA 2018 diserahkan Dirjen Cipta Karya Dirjen Cipta Karya, Danis Hidayat Sumadilaga kepada Walikota Depok Mohammad Idris,

“Alhamdulillah Kota Depok menjadi best of the best dalam Smart Sanitation Award 2018. Penghargaan ini juga sebagai tantangan agar kedepannya selalu ada inovasi sehingga Depok bisa unggul, tak hanya dalam bidang sanitasi, tetapi juga  dalam pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan,” kata Idris.

Menurut Idris penghargaan ini diraih dari beragam penilaian seperti komitmen kepala daerah, baik dari sisi aturan dan pendanaan, juga keaktivan pokja sanitasi, program-program yang ada di lapangan, serta inovasi sanitasi. Inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok diantaranya adalah maggot dan SIPP KLING.

Smart Sanitation Award (SSA) Tingkat Nasional Tahun 2018, digagas oleh Asosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI).

Sebelum meraih juara, Kota Depok bersaing dengan 483 Kabupaten/Kota se-Indonesia dan berhasil menjadi 10 nominator dalam ajang bergengsi itu. (ril)
 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *