by

Depok Siapkan 7 Pos Pengamanan Mudik, Dishub Turunkan 300 Personel

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok mengerahkan 300 personel untuk membantu mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran 2023.

“Kurang lebih 300 personel yang terdiri dari berbagai unsur. Ada yang membantu teman-teman kepolisian mengatur lalu lintas, kemudian ada unsur-unsur pendukung, seperti tim derek, tim PJU (Penerangan Jalan Umum), ada tim perlengkapan jalan atau rambu,” kata Kepala Dishub Kota Depok, Eko Herwiyanto, Kamis 20 April 2023.

Personel Dishub ada jug yang disiagakan di beberapa pos pengamanan dan pelayanan mudik bersama Polres Metro Depok. Mulai dari Terminal Jatijajar, Margonda, Cinere, Bojongsari, Pancoran Mas (Panmas) dan lain sebagainya.

“Ada tujuh pos yang kita siapkan. Ada yang di Terminal Jatijajar, ada di pertemuan Jalan Juanda dan Margonda. Kemudian ada beberapa pos yang menyebar dibeberapa wilayah, ada yang di Bojongsari, Cinere dan Panmas,” kata Eko.

Eko mengimbauan kepada pemudik untuk mengecek kondisi kendaraannya sebelum melakukan perjalanan. Menurutnya, masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk memastikan moda transportasi yang digunakan dalam keadaan baik.

“Kalau mobil diservis dulu biar nyaman, bannya dicek dan yang lainnya juga. Lalu, dalam perjalanan juga harus menaati peraturan lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan,” kata dia.

“Termasuk juga mengecek kesehatan. Kalau capek istirahat jangan memaksakan. Rest area yang telah disiapkan dapat digunakan untuk memulihkan tenaga kembali kalau capek. Jadi jangan mengemudi dalam kondisi ngantuk atau capek,” kata Eko.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *