Depok Siapkan Sistem Penyediaan Air Minum 20 Tahun ke Depan

Sebarkan :

 

Penyediaan air bersih di Depok

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok tengah menyiapkan rancangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kota Depok untuk jangka waktu 20 tahun ke depan.

Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Dody Setiawan mengatakan, salah satu yang diperhatikan dalam rancangan itu adalah ketersediaan sumber air baku dan jaringan pipa untuk mendistribusikan air ke masyarakat.

“Kami sedang menghitung berapa jumlah air yang diperlukan untuk 20 tahun ke depan,” ujar Dody, Selasa 1 September 2020.

Pemkot Depok, kata Dody, sudah meminta izin kepada Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (B2WSCC) agar Kali Pesanggrahan dan Cikeas dapat digunakan menjadi sumber air baku baru bagi warga Kota Depok. Tidak hanya itu, sejumlah situ yang ada di Kota Depok juga sedang didata yang dapat digunakan sebagai alternatif sumber air baku.

“Kami juga sedang mengkaji apakah diperlukan alternatif sumber air melalui bak penampungan air hujan, atau tidak,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...