by

Depok Sudah Zona Orange, Vaksinasi Keliling Digelar Mulai Besok

Depokrayanews.com- Kota Depok, Jawa Barat kini masuk ke Zona Orange Covid-19, setelah enam minggu lebih berada di Zona Merah atau zona berbahaya.

“Alhamdullilah, sekarang Kota Depok sudah masuk ke zona orange. Bersama-sama kita akan membuat Depok ke depan untuk lebih membaik dan kembali ke zona hijau,” kata juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkot Depok, Dadang Wiharna di Depok, Kamis 12 Agustus 2021.

Menurut Dadang perubahan status itu seiring dengan makin menurunnya jumlah kasus Covid-19 di Kota Depok. Strategi penerapan 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment sudah membuahkan hasil.

Program testing yaitu dengan melakukan program vaksin keliling, Tracing yaitu dengan menurunkan tenaga tracer hingga ke tingkat RW, dan Treatment yaitu dengan mengendalian BOR RS dan penambahah bed, sehingga BOR memenuhi standar WHO dibawah 60 %, serta penambahan bed di tempat karantina di Makara UI.

Menurut Dadang. Satgas Covid-19 terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, untuk menyelesaikan permasalahan data. “Kami sedang usulkan bridging data,” kata dia.

Dadang menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga prokes dan gunakan masker dua lapis. Selain itu, warga diimbau mengikuti arahan pemerintah dalam PPKM Level 4 dan laksanakan vaksinasi.

Pemkot Depok juga menggelar vaksinasi keliling, sesuai intruksi Walikota Depok, untuk menjemput warga buat divaksin. Program ini disebut D’VAJAR (Depok Vaksinasi Jemput Warga). Vaksinasi keliling ini mulai Jumat 13 Agustus 2021 besok.

“Kami akan jemput di kelurahan-kelurahan untuk vaksinasi di RSUI bekerjasama dengan pemkot. Selain itu dilaksanakan juga vaksinasi keliling di komunitas, selain di faskes dan vaksinasi massal,” kata Dadang. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *