by

Depok Target 10.000 Vaksinasi Covid-19 per Hari

Depokrayanews.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok mengadakan acara vaksinasi Covid-19 secara gratis bagi 2.000 orang masyarakat di Gedung Pemuda Kota Depok hingga 17 Agustus 2021 mendatang.

“Pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh KNPI merupakan bentuk kerjasama dari berbagai pihak untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) mempercepat vaksinasi Covid-19. Dengan harapan bisa tercapai 50 persen target vaksinasi di Kota Depok pada akhir Agustus ini,” kata Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Sabtu 14 Agustus 2021.

Menurut Imam, Kota Depok akan terus melakukan percepatan pemberian vaksin Covid-19, berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk
dengan RSUI, TNI-Polri, Kejaksaan dan intansi lainnya. ”Itu di luar pemberian vaksin reguler yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok. Kami juga juga telah meluncurkan vaksin keliling,” kata dia.

Namun demikian, Imam mengakui kendala masih terjadi pada ketersediaan vaksin. Pihaknya terus berkoodinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat agar terus menambah jumlah vaksin Covid-19.

“Antusias warga sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi, kami berharap sumber vaksin terus bertambah bukan hanya dari pemerintah saja. Targetnya sehari 10 ribu vaksin. Ini kami terus dorong agar pemberiannya bisa 7 ribu vaksin per hari, sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok akan cepat tercapai,” kata Imam. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *