Depok Tuan Rumah Peringatan Harkanas Provinsi Jawa Barat

Sebarkan :

 
Depok menjadi tuan rumah peringatan Harkanas Provinsi Jawa Barat. Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan sambutan.

Depok menjadi tuan rumah peringatan Harkanas Provinsi Jawa Barat. Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan sambutan.

Depokrayanews.com- Kota Depok menjadi tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Ikan Nasional (Harkanas)ke-3 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Semua kegiatan dipusatkan di lapangan Balaikota Depok, Selasa (16/11/2016).

“Alhamdulillah Depok dipercaya untuk melaksanakan Peringatan Harkanas, ini merupakan kebanggaan untuk kita semua,” kata Walikota Depok Mohammad Idris saat memberikan ucapan selamat datang kepada Ketua Pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan.

Menurut walikota, pelaksanaan peringatan itu dapat mendorong Kota Depok untuk tetap bersemangat dalam membudidayakan ikan, terutama ikan hias. Apalagi kini Kota Depok dijadikan sentra ikan hias yang rencananya akan menjadi ikon nasional.

Peringatan Harkanas ke-3 dirangkai dengan pelaksanaan Rekreasi, Edukasi, Informasi, Komunikasi, Konservasi, dan Atraksi (REIKKA). Kegiatan tersebut dimotori oleh Balai Penelitian dan Pengembangan Budi Daya Ikan Hias (Balitbangdias) Kota Depok.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Barat Jafar Ismail mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksud semata-mata untuk mengenalkan kepada masyarakat sekaligus mengajak untuk mulai mengonsumsi ikan setiap harinya. Diketahui, ikan memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan.

 “Mari mulai biasakan untuk terbiasa memakan makanan yang berbahan dasar ikan agar tetap sehat dan kuat,” kata dia. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...