by

Depok Virtual Expo Diikuti 300 UMKM, Hampir 5.000 Produk Terjual

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) kembali menggelar Depok Virtual Expo yang berlangsung mulai 24 Agustus sampai 5 September 2021 mendatang.

“Tahun ini kami kembali mengadakan event bergengsi Depok Virtual Expo dalam beberapa hari ke depan untuk memasarkan produk UMKM kepada masyarakat luas,” kata Walikota Depok, Mohammad Idris saat membuka kegiatan Depok Virtual Expo 2021 secara virtual, Selasa 24 Agustus 2021.

Menurut Idris, Pemkot Depok sudah dua kali menggelar event pemasaran produk UMKM secara online. Yakni Depok Virtual Expo pada Oktober 2020 dan Bazar Digital April 2021. “Dari dua kegiatan tersebut terjual 4.921 produk UMKM di Kota Depok,” katanya.

Kemudian, dalam kurun waktu empat tahun, Pemkot Depok juga sudah melatih 1.490 orang menjadi wirausaha baru. Melalui program itu, para peserta diberikan motivasi dan materi tentang dasar-dasar menjadi pelaku usaha. Pserta diberikan pelatihan guna meningkatkan kapabilitas diri dan kualitas produk melalui pelatihan kemasan produk dan pemasaran.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan menyatakan, kegiatan Depok Virtual Expo 2021 akan digelar selama 13 hari, diisi berbagai acara seperti bazar digital yang bekerja sama dengan e-commerce yaitu Shopee dan Tokopedia. Sebanyak 300 UMKM yang ada di Depok ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Kemudian ada klinik bisnis, webinar dengan materi yang menarik bagi rekan UMKM, Startup Competition. Lalu ada juga lomba video pendek dan terakhir kurasi produk,” kata Fitriawan. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *