by

Deretan Artis yang Terjun ke Sepakbola

DEPOKRAYANEWS.COM- Aktris Prilly Latuconsina mengumumkan diri sebagai pemilik klub Persikota Tangerang yang tengah berjuang di Liga 3.

“Perempuan juga bisa! Akhirnya bisa resmi mengumumkan kalau sekarang aku bergabung di Persikota Tangerang sebagai pemilik,” tulis Prilly dalam Instagram pribadinya.

Bahkan Prilly sempat menyambangi latihan klub di Stadion Benteng, Jumat 21 Januari 2022 lalu. Setelah itu Prilly berkunjung ke kediaman Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Upaya Prilly menjadi bagian Persikota ternyata tak main-main. Pemeran utama film “Kukira Kau Rumah” tersebut resmi menandatangani kesepakatan dengan Persikota.

“Aku akan memberikan yang terbaik agar Persikota bisa bangkit ke masa kejayaannya. Aku berharap beberapa tahun ke depan Persikota bisa menjadi salah satu tim terbaik dan juara Liga 1.Tidak ada yang tidak mungkin. Semangat semuanya! @persikotafc1994,” tulis Prilly.

Prilly menambah panjang deretan artis yang terjun ke sepakbola. Mereka mengambil langkah besar dengan mengakuisisi atau membentuk klub lokal. Niatnya pun mulia, yakni untuk membesarkan nama tim hingga membangun sepak bola Indonesia.

Niat tersebut kerap digaungkan oleh para artis yang kini telah terjun ke dunia sepak bola, baik sebagai pemilik atau berperan dalam membentuk klub lokal.

Sejauh ini, sudah ada 4 artis kondang yang diketahui telah terjun meramaikan persepakbolaan Indonesia, setelah masuknya Prilly Latuconsina.

1. Gading Marten (Persikota Tangerang)
Laporan pengakuisisian Persikota Tangerang oleh Gading Marten diketahui lewat pengumuman di akun Instagram klub pada Jumat 4 Juni 2021 lalu.

Gading Martin dengan Persikota

Persikota Tangerang dalam keterangannya mengatakan bahwa Gading Marten secara resmi telah menjadi bagian klub peserta Liga 3 tersebut. Pihak klub juga menjelaskan bahwa saat ini Persikota Tangerang mengusung target lolos ke Liga 2.

“Selamat bergabung Gading Marten di Persikota Tangerang,” tulis klub berjulukan Bayi Ajaib itu. “Persikota Tangerang secara resmi telah mencapai kata sepakat dengan salah satu tokoh, artis, pengusaha dan pegiat sepak bola ternama tanah air untuk bersama memajukan Bayi Ajaib lolos ke Liga 2 musim ini.”

“Welcome @gadiiing! Gading Marten is Baby Force!” demikian pernyataan Persikota.

Sementara itu, Gading Marten membalas pernyataan Persikota Tangerang sambil mengutarakan niatnya untuk membangun sepak bola Indonesia.

“Puji Tuhan, Alhamdulillah, semangat teman-teman untuk bangkit. Mohon izin, salam kenal untuk semua keluarga Persikota besama suporter semua. Demi sepak bola Indonesia, semangat!” tulis Gading Marten.

Gading Marten dapat diklaim sebagai artis kondang pertama yang mengakuisisi klub peserta Liga 3. Di bawah kepemilikan Gading Marten, Persikota Tangerang akan berjuang keras untuk promosi ke Liga 2.

Persikota sejatinya pernah memiliki momentum bagus untuk naik kasta ke Liga 2 pada 2019. Akan tetapi, momentum itu gagal dimaksimalkan setelah Persikota terhenti di fase grup.

2. Raffi Ahmad (RANS Cilegon FC):

Raffi Ahmad dan Rudy Salim usai menandatangani pembelian Cilegon United

Raffi Ahmad resmi mengakuisisi klub Liga 2, Cilegon United FC, pada 31 Maret 2021. Setelah resmi, dia mengganti nama Cilegon United FC menjadi RANS Cilegon FC. Tak sendirian, Raffi yang menaungi RANS Entertainment menggandeng pemilik Prestige Motorcars untuk membesarkan nama klub yakni Rudy Salim yang merupakan sahabat akrab Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad dan Rudy Salim berdampingan menjadi Chairman RANS Cilegon FC. Mereka dilaporkan memiliki proyek pembangunan klub yang nilainya terbilang fantastis, yakni Rp 300 miliar.

Dalam acara peresmian RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim mengungkapkan alasan terjun di dunia sepak bola. “Ketika pihak dari Cilegon United FC memberi penawaran kepada RANS untuk membantu dan bekerjasama membesarkan nama tim, saya sebagai pencinta olahraga tertarik dan punya keinginan untuk membesarkan nama sepak bola Indonesia,” kata Raffi.

“Tujuan akuisisi Cilegon FC adalah untuk mengembangkan strategi supaya Cilegon FC bisa lebih maju dan berkembang,” kata Rudy Salim menambahkan.

“Syukur-syukur bisa semakin membanggakan Indonesia dan mendukung anak-anak Indonesia yang berbakat,” ujar Rudy Salim.

3. Atta Halilintar (Ahha PS Pati FC)
Atta Halilintar yang dikenal sebagai YouTuber dengan jumlah pengikut mencapai 27,6 juta, resmi membentuk klub sepak bola bernama Ahha PS Pati FC.

Atta Halilintar

Atta memperkenalkan kehadiran Ahha PS Pati FC lewat video singkat yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Jumat 4 Juni 2021 lalu.

Berdasarkan tayangan video, Ahha PS Pati FC menjadikan kuda berwarna hitam sebagai logo klub. “Bismillah @ahhaps.fc Semoga bisa ikut bangun sepak bola Indonesia dan melahirkan pemain-pemain hebat untuk Indonesia!,” tulis Atta.

Adapun akun Instagram Ahha PS Pati FC tercatat sudah memiliki 33,8 ribu pengikut hingga Sabtu 5 Juni 2021 siang.Pembentukan PS Pati FC kemudian dikaitkan dengan hubungan antara Atta Halilintar dan klub Liga 2, PSG Pati.

Sebelum meresmikan pembentukan Ahha PS Pati FC, Atta Halilintar sempat menonton laga uji coba PSG Pati kontra Borneo FC pada 31 Mei lalu. Setelah itu, Atta Halilintar yang ditemani oleh pemilik PS Store, Putra Siregar, bertemu dengan Presiden PSG Pati, Saiful Arifin, di lapangan Yogyakarta Independent School. (red/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *