by

Derita Diabetes, Marlina Dibantu Program JKN-KIS

Depokrayanews.com -Diabetes merupakan suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah. Gula darah sangat vital bagi kesehatan karena merupakan sumber energi yang penting bagi sel-sel dan jaringan.

Jika tidak dikelola dengan baik, diabetes dapat menyebabkan terjadinya berbagai komplikasi, seperti penyakit jantung koroner, stroke, obesitas, serta gangguan pada mata, ginjal, dan saraf.

Marlina, salah satu warga Kota Depok yang telah sekian lama menderita penyakit Diabetes. Beruntung, Marlina kini telah menjadi peserta JKN-KIS, sehingga dapat terbantu Program JKN-KIS dalam menangani penyakitnya.

Marlina mengatakan bahwa ia merasa sangat bersyukur dan sangat berterima kasih atas bantuan Program JKN-KIS untuk menangani penyakit diabetes yang ia derita.

“Sekian lama saya berobat secara umum dan hal itu membuat saya kesulitan karena biayanya tidak sedikit. Jadi saya tidak bisa sering-sering kontrol karena masalah biaya. Tapi dengan adanya bantuan Program JKN-KIS ini, saya sudah bisa rutin kontrol untuk memastikan kadar gula saya tetap baik,” kata Marlina, Senin.

Lebih lanjut Marlina mengungkapkan bahwa meskipun penyakit diabetes tidak dapat sembuh total, namun ia dapat berupaya mempertahankan agar kadar gulanya tetap dalam keadaan normal. Sehingga penyakit diabetes yang ia derita tidak sampai menimbulkan komplikasi. Kini bahkan ia menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta pola makan yang teratur secara intensif.

“Keadaan ini berawal dari kebiasaan buruk yang kita lakukan. Kini saya menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan. Serta betapa pentingnya Program JKN-KIS dalam mengatasi permasalahan kesehatan masyarakat,” ujar ungkap Marlina.

Marlina berharap agar Program JKN-KIS dapat terus hadir membantu masyarakat. Ia pun berkomitmen untuk terus membayar iuran JKN-KIS secara rutin dan tepat waktu.

Hal itu ia lakukan untuk memastikan agar Kartu JKN-KIS miliknya terus dalam keadaan aktif. Sehingga ia dapat menggunakannya sewaktu-waktu dibutuhkan.

Terakhir Marlina berpesan kepada semua masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, karena kesehatan merupakan investasi yang sangat berharga. Tanpa kesehatan semua hal akan terganggu, karena kalau tidak sehat kita tidak dapat melakukan berbagai aktivitas dengan baik. (DT/mr)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed