by

Detik-Detik Ferdy Sambo dan Bharada E Tembak Brigadir Joshua

DEPOKRAYANEWS.COM- Rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Joshua digelar di rumah dinas di Duren Tiga, dan Saguling, Jakarta Selatan, Selasa 30 Agustus 2022.

Direktur Tindak Pidana Umum Badan Reserse Kriminal Polri Brigadir Jenderal Polisi Andi Rian Djajadi menyebut ada 78 adegan yang diperagakan oleh para tersangka saat rekonstruksi.

“Kegiatan reka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 adegan,” kata Andi Rian kepada wartawan di lokasi rekonstruksi Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa 30 Agustus 2022.

Salah satu adegan yang mendapat perhatian dan ditunggu-tunggu adalah detik-detik Brigadir Joshua tewas ditembak di ruang tamu. Dalam reka ulang itu, tampak Ferdy Sambo dan Bharada E sama-sama memegang pistol dan menembakkan peluru ke Brigadir Joshua.

Brigadir Joshua sempat menunjukkan gestur memohon ampun. Namun, Ferdy Sambo tetap menembak ke tubuh Brigadir Joshua.

Kemudian, Bharada E, yang digantikan peran pengganti, ikut menembak Brigadir Joshua. Brigadir Joshua akhirnya terkapar di dekat tangga.

Seperti diberitakan, Polri telah menetapkan lima tersangka kasus penembakan Brigadir J. Mereka yakni Ferdy Sambo, Bharada E, asisten rumah tangga sekaligus supir Kuat Ma’ruf dan Bripka Ricky Rizal, serta Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (mad/ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *