by

Dewi Perssik dan Afifah Alia Bagikan 2.500 Paket Sembako untuk Sopir Angkot

Depokrayanews.com- Diva dangdut Indonesia Dewi Perssik dan Yayasan Baik Hati membagikan 2.500 paket sembako untuk sopir angkutan kota (angkot) di Kota Depok.

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis oleh Dewi Perssik melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana untuk kemudian didistribusikann kepada sopir angkot yang terdampak Covid-19. Dalam kegiatan sosial itu, Dewi Perssik menggandeng pegiat sosial Kota Depok, Afifah Alia dan beberapa artis lainnya.

Seluruh paket sembako yang digalang dari para donatur #SahabatBaik itu dibagikan bersama dengan Komunitas Berbagi dan mahasiswa dari Universitas Gunadarma di Kantor Dishub Kota Depok Kamis 12 Agustus 2021 dengan menjalankan protokol kesehatan ketat.

“Mereka yang kita bantu adalah yang benar-benar membutuhkan, kali ini bantuan yang diberikan untuk para sopir angkot semoga bermanfaat. Apalagi, saat PPKM sopir angkot sangat terdampak. Dengan warga mengurangi aktivitas keluar rumah, penumpang angkutan umum pun jadi semakin sedikit. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan mereka,” ujar Dewi.

Sementara itu, Afifah Ali mengatakan, pihaknya akan terus menggaungkan semangat berbagi, tidak hanya dilakukan secara door to door untuk warga yang terdampak pandemi dan kurang mampu, tapi juga membagikan kepada ribuan sopir angkot se-Kota Depok.

Afifah berharap, bantuan sosial ini dapat membantu para sopir angkot yang juga merasakan dampak Covid-19. “Masih banyak warga Depok yang terdampak pandemi dan kurang mampu. Saya tergerak bergabung dengan Baikhati karena ingin ikut berbagi terutama warga di Kota Depok,” kata mantan Calon Wakil Walikota Depok itu.

Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan bantuan yang diberikan sangat berarti bagi masyarakat kurang mampu atau warga terdampak pandemi, termasuk para sopir angkutan umum. “Kami berterima kasih atas bantuan dari BaikHati untuk berbagi 2.500 paket sembako untuk para sopir angkot,” kata Dadang. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *