by

Diajeng Lestari, Founder Hijup.Com yang Menginspirasi


“Sebenarnya mungkin secara tidak sadar sudah terbentuk dari kecil untuk menjadi pengusaha. Sebab ibu saya juga pengusaha dan sering diajak dari bazaar satu ke bazaar lain serta melihat ibu saya berjualan,” kata Diajeng suatu kali.

DEPOKRAYANEWS.COM- Sudah tahu dengan Hijup.com ? Ya kalau anak-anak muda pasti sudah mengenal nama ini, karena Hijup.com menghadirkan fesyen modest kekinian sebagai brand ternama.

Hijup.com lahir dari buah pikir Wanita lulusan Universitas Indonesia (UI) Depok, yang didorong oleh keinginan hendak menjembatani desainer lokal dengan para konsumen lokal maupun global.

Dengan ide cemerlangnya, ia mampu melahirkan sebuah gagasan bahwa mslimah tetap dapat menjalankan kewajibannya menutup aurat dengan tetap tampil modest nan trendi.

Tapi mungkin belum banyak yang mengenal sosok Muslimah di balik besarnya Hijup? Dialah Diajeng Lestari, seorang wirausahawati asal Bekasi yang lahir pada 17 Januari 1986.

Suaminya, Ahmad Zaky, seorang CEO Startup kenamaan di Indonesia, bukalapak.com. Diajeng Lestari memulai bisnis fesyen muslim pada tahun 2011. Setelah menyelesaikan studinya di fakultas Ilmu Politik UI pada 2008, Diajeng sempat bekerja di GTZ, sebuah Lembaga pemerintahan asal Jerman.

Beberapa tahun kemudian, ia pindah ke perusahaan komersil sebagai tim marketing research. Setelah menikah dengan Ahmad Zaky pada Oktober 2010, Diajeng kerap bertukar pikiran bersama suaminya itu. Dia pun menyampaikan niatnya yang menginginkan membuat situs komersial yang secara khusus bergerak pada penjualan busana Muslimah.

Bukan tanpa alasan, ide ini lahir dari permasalahan yang kerap ia jumpai sebagai Muslimah, yakni sulit mencari hijab yang akan dikenakan dalam kesehariannya.

Tak berbeda dengan bisnis lainnya, Hijup.com mulanya dinahkodai oleh 2 orang saja. Yakni Diajeng yang merangkap tugas sebagai Direktur hingga Office girl, serta dibantu oleh sang suami yang bergerak di bidang IT. Tak berselang lama ia juga dibantu oleh 2 orang karyawan lainnya, untuk menggandeng para pemilik brand terkenal untuk mengisi situsnya tersebut.

Kini, Hijup.com menjadi salah satu Startup yang bergerak dalam bidang Modest Fashion terbesar di Indonesia. Karena kemahsyuran dan kegemilangannya ini, Diajeng Lestari sempat mendapatkan Funding salah satu perusahaan Investasi.

Tak disia-siakan funding tersebut digunakan untuk membesarkan dan mendorong Hijup.com agar lebih maju dan bertambah besar. Sebuah kesuksesan tak lepas dari kerja keras, hal tersebut telah dibuktikan oleh Wanita kreatif Diajeng Lestari dalam merepresentasikan produk lokal ke kancah Internasional.

Menjadi pengusaha dibidang e-commerce fesyen muslim awalnya tidak pernah terpikirkan oleh Diajeng Lestari. Profesi sang ibunda yang merupakan seorang wirausaha, membuat Ajeng mulai menyukai bisnis. Ajeng kecil sudah diperkenalkan tentang berbagai jenis penjualan dan diajak ke berbagai bazar.

“Sebenarnya mungkin secara tidak sadar sudah terbentuk dari kecil untuk menjadi pengusaha. Sebab ibu saya juga pengusaha dan sering diajak dari bazaar satu ke bazaar lain serta melihat ibu saya berjualan,” kata Diajeng suatu kali.

Sudah sejak duduk dibangku sekolah dasar, Diajeng mulai berjualan kerajinan tangan yang dijualkan kepada teman-temannya.

Masa perjuangan dalam membesarkan mal online tersebut tidaklah mudah. Sebab, Diajeng Lestari harus merangkap sebagai Direktur, Manajer, hingga office girl untuk usahanya. Sedangkan bagian IT, dia dibantu oleh suaminya yang saat itu juga memiliki perusahaan IT.

Kendala lain yang ditemuinya juga tak sedikit, bisnis Ajeng dianggap sebelah mata dan diyakini tidak memiliki impact kepada rekan-rekan bisnisnya. Namun hal itu pun dia lewatkan dengan hal yang nyata.

Semua lika-liku yang tak gentar ia hadapi, hingga akhirnya mampu mengharumkan negeri. (red/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *