by

Dibangun Secara Mandiri, Lurah Bedahan Resmikan Balai RW 11 dan Posyandu Delima Bukit Rivaria

DEPOKRAYANEWS.COM– Mimpi warga RW 11 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok punya Balai RW 11 dan Posyandu sendiri akhirnya menjadi kenyataan.

Balai RW dan Posyandu Delima itu dibangun secara mandiri oleh warga setempat menghabiskan dana puluhan juta rupiah, tanpa ada bantuan pemerintah daerah.

Balai RW dan Posyandu itu dilengkapi dengan ruangan pemeriksaan kesehatan dan ruang pertemuan itu diresmikan oleh Lurah Bedahan Mahruddin S.Pd.I, Sabtu 13 Mei 2023. Mahruddin baru menjabat lurah sejak 2 Mei 2023 setelah sebelumnya menjadi Sekel Bedahan.

“Saya sangat mengapresiasi partisipasi warga RW 11 Bukit Rivaria yang secara mandiri bisa membangun Balai RW dan Posyandu, tanpa ada bantuan pemerintah,” kata Lurah Mahruddin saat memberikan sambutan.

Lurah berharap kehadiran Balai RW dan Posyandu bisa memotivasi kader-kader posyandu untuk lebih giat lagi melakukan kegiatan terutama posyandu dan posbindu sehingga warga Rivaria semakin sehat.

Acara itu juga dihadiri Bimas, Babinsa dan Ketua LPM Bedahan Rizal Antoni.

Ketua RW 11 di Perumahan Bukit Rivaria, Iwan Dermawan mengatakan kehadiran gedung Posyandu sudah lama diimpikan warga RW 11.

Menurut Iwan, pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kota Depok untuk dibangun gedung posyandu dan balai rakyat. Sementara tanah lokasi gedung sudah tersedia dari lahan fasos-fasum pengembang perumahan.

“Karena menunggunya sangat terlalu lama, belum ada kepastian, akhirnya warga mengumpulkan dana aecara sukarela untuk membangun gedung posyandu,” kata Iwan.

Pembangunan sempat terhenti karena kehabisan dana. “Untung ada bantuan dari masyarakat, termasuk dari PT Telkom, sehingga pembangunan bisa diselesaikqn,” tambah Iwan.

“Cukup lama Posyandu Delima berpindah-pindah karena masih menumpang di garasi rumah orang lain. Padahal Ponsyandu Delima pernah jadi juara,” kata Iwan

Acara peresmian disemarakkan dengan pameran produk UMKM warga Rivaria, menampilkan tumpeng sepanjang 4 meter yang dibuat oleh warga setempat dan hiburan orgen tunggal.

Ketua Posyandu Delima Lili Yuliarsih, mengatakan rasa senang dan bahagia karena posyandu sudah punya gedung sendiri.

“PR kami ke depan adalah melengkapi fasilitas pendukung, termasuk pojok baca dan tempat bermain anak, ” kata Lili. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *