by

Dibully Netizen, Baliho Ucapan Terima Kasih Wali Kota Depok Akhirnya Dicopot

DEPOKRAYANEWS.COM- Baliho kontroversial berisi ucapam terima kasih kepada Wali Kota Depok atas pembangunan underpass di Jalan Dewi Sartika Kota Depok akhirnya dicopot Rabu 18 Januari 2023 menjelang tengah malam.

Baliho dengan foto Wali Kota Depok Mohammad Idris itu sempat menjadi bulan-bulanan dan dibully habis-habisan oleh netizen di media sosial (medsos) selama dua hari sejak menjelang underpass pertama di Kota Depok itu diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Selasa 17 Januari 2023.

Tidak jelas siapa yang memasang baliho itu. Tadi ada kabar bahwa baliho itu dipasang oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Depok yang kebetulan mantan kepala dinas di Pemkot Depok. Pemasangan baliho itu, kabarnya sesuai arahan dari pejabat penting di Balaikota Depok.

Baliho itu dibully karena ucapan terima kasih itu atas nama masyarakat Kota Depok.Tapi di atasnya ada logo DPRD Depok dan Pemkot Depok. Jadi warga menduga baliho itu dipasang sendiri oleh pihak Pemkot dan mengucapkan untuk Wali Kota Depok.

Seperti diberitakan DEPOKRAYANEWS.COM sebelumnya, netizen tidak percaya baliho itu dipasang oleh masyarakat, karena biara pemasagannya yang mahal.”Tidak mungkin ada warga mau mengorbankan uangnya jutaan rupiah hanya untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota,” kata Antoni, seorang pedagang di Pasar Agung Kota Depok.

”’Apalagi kondisi ekonomi kayak begini. Potong kuping saya kalau yang memasang ucapan terima kasih itu warga masyarakat,”’ tambah dia.

Komentar netizen soal keberadaan baliho itu pedas dan menyakitkan. Ada yang bilang tidak sepantasnya masyarakat berterimakasih, karena membangun itu adalah tugas pemerintah menggunakan uang rakyat dari pembayaran pajak. ”Wali kota dan aparatur pemerintah juga menerima gaji. Ya,emang tugas mereka. Kenapa harus minta belas kasihan diucapkan terima kasih,” kata Rima, seorang ibu muda yang tengah menunggu ojol di Jalan Margonda Depok, Kamis 19 Januari 2023.
(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *