Diduga Korupsi, Seorang Pejabat Pemkot Depok Ditangkap

Sebarkan :

 
Ditangkap

Ditangkap

Depokrayanews.com- Seorang pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ditangkap dan ditahan Polresta Depok karena diduga melakukan tindak pidana korupsi pada proyek peningkatan jalan di daerah Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Selain menahan oejabat itu, sebelumnya polisi sudah menangkap dan menahan dua orang kontraktor yang mengerjakan pembangunan jalan itu.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho mengakui adanya penangkapan dan penahan seorang pejabat berinisial H dan dua orang kontraktor masing-masing berinisal B dan R.

H, adalah kepala bidang di
Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (BMSDA-ketika itu) Pemkot Depok. Sedangkan B dan R kontraktor proyek pembangunan jalan itu.

“Pelaku sudah kita amankan yaitu B, R, dan H seorang PNS eselon 3 menjabat Kabid di Kota Depok. Kini masih kita periksa lebih itensif,” kata Teguh kepada wartawan, Selasa (24/1/2017).

Hanya saja Teguh mengatakan tidak bisa memberikan keterangan lebih jauh terkait kasus itu. “Ada edaran dari Mabes Polri terkait penanganan kasus tipikor tidak boleh memberikan statment lebih jauh jika kasusnya sudah diproses tahap 2,” kata dia.

Kuasa hukum H, KH. Mukhlis Effendi mengakui kliennya disangkakan penyidik atas dugaan penyelewengan dana paket pekerjaan kontruksi peningkatan Jalan Pasir Putih Sawangan, di Satuan Kerja Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Depok Anggaran 2015 senilai Rp.2,7 miliar.

“Yang ditahan Polres terlebih dahulu adalah kontraktornya yaitu B, dan R, setelah itu baru klien kita H Status ketiganya sudah tersangka,” kata dia kepada wartawan, Selasa (24/1/2017).

Menurut Mukhlis, kliennya tidak bersalah lantaran sebagai pejabat sudah menyerahkan pekerjaan semua ke kontraktor dan pelaksana.

Karena itu, Mukhlis sudah melayangkan surat penangguhan penahanan untuk kliennya, H. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Ajak Ummat Islam Baca Qunut Nazillah agar Covid-19 segera Hilang

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengajak ummat Islam membaca Qunut Nazillah di setiap sholat lima ...