by

Dijemput Pakai Pesawat TNI, 26 WNI di Afghanistan Tiba di Indonesia

Depokrayanews.com- Pesawat TNI yang mengevakuasi 26 WNI dari Afghanistan telah mendarat di Bandara Halim Perdakusuma Sabtu 21 Agustus 2021 pukul 03.05 WIB.

Pesawat mendarat dengan selamat dari Kabul setelah sempat singgah di beberapa tempat seperti Islamabad, Karachi, Kolombo, dan Srilanka. Sebelum menuju Jakarta, pesawat sempat transit di Aceh.

Sekitar 20 menit petugas melakukan pemeriksaan, barulah masing-masing penumpang turun dari pesawat. Terlihat tiga orang anak-anak hadir dalam rombongan tersebut.

Rombongan itu langsung disambut oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Menlu Retno Marsudi.

Para WNI itu terdiri atas staf KBRI di Afghanistan. Selain WNI, terdapat lima orang warga negara Filipina dan dua orang warga Afghanistan yang merupakan suami dari WNI dan staf lokal KBRI.

Kebahagiaan terlihat dari gestur Menlu Retno ketika bertepuk tangan menyambut kedatangan WNI khususnya pada saat pintu pesawat dibuka. Sebelumnya, enam orang petugas berbaju hazmat memasuki kabin pesawat untuk menjalankan pemeriksaan kepada para WNI.

“Alhamdulillah pada dini hari tadi WNI dari Afghanistan telah berhasil kita evakuasi dan baru saja tiba dengan selamat di Jakarta,” kata Retno didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed