Dikabarkan Mengundurkan diri, Wapres Ma’ruf Amin: Itu Ulah Orang Tak Puas Politik Pemilu

Sebarkan :

 

Wapres Ma’ruf Amin

DepokRayanews.com- Beberapa kabar miring soal Wakil Presiden Ma’ruf Amin masih saja berhembus. Misalnya, yang masih hangat adalah Ma’ruf Amin dikabarkan mundur sebagai Wapres, kemudian digantikan dengan mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atah Ahok.

Sebelumnya, disebutkan Ma’ruf Amin meghilang sebagai Wapres karena dianggap tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Wapres. Faktanya, sejak menjabat sebagai Wapres, Ma’ruf Amin telah memimpin sejumlah rapat koordinasi antara lain terkait penanggulangan pascabencana, penanggulangan radikalisme, penanganan stunting pada anak, serta pengembangan pariwisata.

Wapres Ma’ruf Amin juga pernah melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang dan kerap meninjau pembangunan di sejumlah daerah. Lalu apa tanggapan Wapres Ma’ruf Amin soal kabar-kabar miring itu ?

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku belum berniat untuk memproses secara hukum beredarnya berita bohong alias hoaks yang ditujukan untuk memfitnahnya.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan, Ma’ruf Amin sejauh ini belum merasa terganggung dengan banyak hoaks yang muncul sejak dilantik menjadi Wapres periode 2019-2024.

“Kiai Ma’ruf tidak terganggu dengan isu-isu seperti itu dan juga Kiai sampai saat ini belum ada niatan melaporkan, kecuali kalau publik melaporkan ketidakbenaran itu mungkin akan lain ceritanya,” kata Masduki kepada Antara di Jakarta, Sabtu 1 Februari 2020.

”Daripada menanggapi kabar bohong yang beredar, Wapres Ma’ruf memilih untuk fokus pada tugasnya sebagai pendamping Presiden Joko Widodo. Ma’ruf Amin terus menunjukkan kinerjanya dengan mengkoordinasikan tugas-tugasnya sebagai Wapres,” kata Masduki.

Ma’ruf Amin meyakini sejumlah hoaks yang muncul terkait kepemimpinannya sebagai Wapres itu akan hilang dengan sendirinya.

“Kata Kiai kepada saya, isu yang macam-macam itu nanti akan terbantahkan dengan sendirinya karena itu tidak benar. Dan memang itu (ulah) orang-orang yang belum selesai dengan masalah politik Pemilu 2019 kemarin,” kata Masduki. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survei Membuktikan Soeharto dan Jokowi Presiden Paling Disukai

DepokRayanews.com- Lembaga Survei Indo Barometer melakukan survei nasional di 34 Provinsi pada tanggal 9-15 Januari ...