by

Dilengkapi Fasilitas Panggung Apung, Ridwan Kamil Resmikan Situ Rawa Kalong Depok

”Inovasi panggung apung di situ belum pernah ada sebelumnya di Indonesia,”

DEPOKRAYANEWS.COM- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok pada Jumat 5 Agustus 2022 setelah mengalami revitalisasi.

”Fokus utama revitalisasi itu yakni akses masuk Situ Rawa Kalong yang dulunya sulit dijangkau, kini jauh lebih mudah,” kata Ridwan Kamil usai peresmian Situ Rawa Kalong. Ketika meresmikan, Ridwan Kamil didampingi Walikota Depok Mohammad Idris, Ketua DPRD Kota Depok dan Sekda Kota Depok Supian Suri.

“Dulunya susah diakses, sekarang mudah diakses. Dulu susah duduk-duduk tenang, sekarang tempat kita doorstop saja teduh ya,” kata Emil, begitu Ridwan Kamil bisa disapa. Revitalisasi Situ Rawa Kalong itu menggunakan dana APBD Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 20 miliar. “Total anggarannya Rp 20 miliar ya, uang rakyat kembali ke rakyat,” kata dia

Pada kesempatan itu, Emil juga memamerkan fasilitas panggung apung yang dinilainya memiliki keistimewaaan. Emil mengeklaim, inovasi panggung apung di situ tersebut belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.

“Yang terpenting fasilitasnya tadi ada panggung yang mengapung di air, istimewa, instagramable, dan bikin warga Depok bahagia,” kata Emil. Tapi Emil mengaku masih ada fasilitas yang belum dapat terpenuhi karena anggaran diberikan secara bertahap imbas pandemi Covid-19. “Jadi kalau kurang bangku, taman, CCTV, nanti ditambahin ya, enggak ada masalah sampai akhirnya lengkap jadi sarana publik yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Emil. Dia berharap pasca-pandemi ini memberikan semangat warga Depok punya ruang publik yang baik,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *