by

Diluar Dugaan, Joko Widodo Akhirnya Memilih Ma’ruf Amin

Jokowi akhirnya memilih Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya.
Jokowi akhirnya memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya.

DepokRayanews.com- Diluar dugaan, akhirnya calon Presiden Joko Widodo akhirnya memilih Ma’ruf Amin sebagai pencdmpingnya dalam Pemilihan Presiden 2019.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan keputusan sangat penting, setelah perenungan mendalam dan pertimbangan, masukan dan saran dari elemen masyarakat maka saya putuskan dan telah mendapat persetujuan dari Partai Koalisi Indonesia Kerja, yang akan mendampingi saya sebagai calon presiden adalah Profesor Makruf Amin,” kata Jokowi di restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018) malam.

Pengumuman itu disampaikan Jokowi dengan didampingi para ketua partai pendukungnya.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan dalam maju menjadi capres dan memilih cawapres ini setelah mendengar masukan dari ulam, pengurus partai, relawan seluruh Tanah Air, dan tentunya aspirasi masyarakat luas.

“Maka dengan mengucap Bismilahirohman, saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden periode 20919-2024,” kata Jokowi.

“Tentunya keputusan ini adalah tanggung jawab besar saya yangg erat kaitannya dengan  cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia yang maju dalam melajutkan pembangunan yang merasa tidak berdekeadilan di seluruh pelosok nusantara di periode kedua kepemimpinan saya,” katanya

Jokowi menyatakan, pada kesempatan ini dirinya ingin menyampaikan keputusan sangat penting, setelah perenungan mendalam dan pertimbangan masukan dan saran dari elemen masyarakat.

“Maka saya putuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai koalisi,  koalisi Indonesia Kerja yang   akan mendampingi saya sebagai calon presiden adalah profesor  Ma’ruf Amin,” katanya.

Jokowi juga menunjukkan lembaran dokumen yang sudah bukti bahwa para ketua umum parpol dan sekjennya telah memberi persetujuan dengan membubuhkan tanda tangan masing-masing. (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *