by

Diminta Mundur dari Gerindra, Sandi Uno: Saya Ikut Arahan Jenderal Prabowo

DEPOKRAYANEWS.COM- Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menanggapi sederhana tuntutan sejumlah kader Gerindra yang meminta dirinya mundur.

Tuntutan itu mencuat setelah Sandiaga menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden kalau memang ada yang memintanya untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Kesiapan itu disampaikan Sandi dalam sebuah acara yang digelar PPP, pekan lalu. PPP menyatakan dukungan terhadap Sandi.

Dukungan itu menuai reaksi negatif dari sejumlah kalangan di Gerindra. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Mahesa menyebut senang jika Sandi keluar dari Gerindra.

“Saya secara pribadi senang aja Sandiaga milih ke partai lain. Kalau menurut saya, daripada mengganggu emosi pengurus partai, saya pribadi senang aja dia keluar gitu loh, partai tidak dirugikan,” kata Desmond, seperti dilansir Detikcom, Kamis 8 September 2022.

Lalu apa kata Sandi?

“Sebagai kader Gerindra, tentunya saya sangat menghormati dan mengikuti arahan dari ketua umum, Bapak Jenderal Prabowo. Beliau menugaskan saya untuk fokus dalam tugas di kementerian,” kata Sandiaga di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 8 September 2022.

Sandi menyampaikan dirinya fokus membantu Presiden Joko Widodo di pemerintahan. “Hal terpenting saat ini adalah membangkitkan perekonomian Indonesia pascapandemi,” kata Sandi.

Tapi Sandi enggan bicara banyak mengenai dukungan dari PPP. Sandi menegaskan dirinya taat kepada tugas yang diberikan Prabowo.

“Tentunya itu adalah ranahnya dan hak dari partai politik. Saya menjalankan tugas sesuai fungsi di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata dia. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *