by

Dinas Kesehatan Laporkan ada 5 Kasus Cacar Monyet di Depok

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok melaporkan ada lima laporan kasus dicurigai Monkeypox atau Cacar Monyet di Kota Depok.

Satu orang berusia 11 tahun dan empat orang lainnya berusia antara 23 sampai 37 tahun. Data itu berdasarkan sistem pelaporan New All Recor (NAR) per 2 November 2023.

“Total ada lima kasus yang dilaporkan di Kota Depok, dengan hasil pemeriksaan negatif Cacar Monyet,” kata Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Jumat 3 November 2023.

Berdasarkan laporan tersebut, kata Mary, satu kasus dicurigai, gejala tidak masuk kriteria Monkeypox. Sehingga status dikeluarkan dan saat ini kondisi sudah sehat dan untuk laporan kasus ini pasien usia 11 tahun.

Kemudian, dua kasus suspek atau terduga domisili Depok. Kasus tersebut merupakan hasil pelaporan fasilitas kesehatan (faskes) di Jakarta. Kemudian, dilakukan pemeriksaan dan hasil sampel negatif Monkeypox.

Lalu, satu kasus kontak erat tidak bergejala dengan domisili Depok. Kasus itu juga merupakan pelaporan dari faskes Jakarta dan hasil pemeriksaan sampel negatif Monkeypox.

“Satu kasus lagi juga suspek domisili Depok yang merupakan pelaporan dari faskes Kota Bogor dengan hasil negatif,” kata Mary. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *