by

Dinilai Melanggar UU Lalu Lintas, Pemprov DKI Cari Alternatif Lokasi Citayam Fashion Week

DEPOKRAYANEWS.COM- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tengah mencari lokasi lain buat peragaan busana Citayam Fashion Week selain di Dukuh Atas.

Hal ini dilakukan karena kepolisian sudah menyatakannya pengunaan zebra cross Dukuh Atas sebagai lokasi Citayam Fashion Week melanggar UU Lalu Lintas dan dinilai mengganggu kegiatan masyarakat lainnya.

“Zebra cross itu digunakan untuk menyeberang, tidak boleh untuk kegiatan lain. Tentu kami akan coba cari tempat yang terbaik untuk anak-anak kalau ingin terus melaksanakan ‘fashion week’ tersebut,” kata Riza, Sabtu 23 Juli 2022.

Menurut Riza, ada beberapa lokasi yang sudah dipikirkan Riza, yaitu selasar selatan Balai Kota Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM).

“Boleh saja usulan DPRD di TIM bisa. Yang mengusulkan di Sarinah juga bisa, selama tidak mengganggu. Saya kira nanti dikomunikasikan,” kata Riza.

Riza meminta kegiatan remaja seperti Citayam Fashion Week tetap memperhatikan ketertiban dan kebersihan.

Dia juga mengingatkan kegiatan belajar di sekolah sudah dimulai jadi para remaja sebaiknya tidak pulang larut malam.

“Sekarang ini sudah mulai sekolah. Jadi, tolong jangan tiap malam ‘fashion week’. Kalau tiap malam, nanti belajarnya kapan? Juga jangan sampai tengah malam, sampai ada yang tidak sempat pulang, ketinggalan kereta. Sempat tertidur di trotoar,” ujar dia. (mad/ant)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *