by

Dinkes Siap Layani Pengaduan Gawat Darurat 119

Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi layanan gawat darurat 119 yang akan dilaunching Desember mendatang.
Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi layanan gawat darurat 119 yang akan dilaunching Desember mendatang.

Depokrayanews.com- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok siap melaksanakan program layanan Sistem Pengaduan Gawat Darurat (SPGDT) 119.

Kesiapan tersebut diperlihatkan dengan penyediaan ruangan khusus untuk layanan SPGDT di Balaikota Depok serta sumber daya manusia yang berasal dari tenaga medis sebagai call taker.

“Segala fasilitas dan SDM sudah siap. Para call taker pun sudah mendapat pelatihan dan pembekalan untuk pelaksanaannya nanti,” kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari pada acara sosialisasi layanan SPGD di Depok, Kamis (23/11/2017).

Menurut Enny, SDM yang disiapkan terdiri dari satu orang dokter, delapan orang call taker yang terdiri dari perawat dan bidan, empat orang pengemudi mobil ambulance dan tenaga Puskesmas.

Untuk memaksimalkan pelayanan, SPGDT dilengkapi dengan dua unit mobil ambulance yang selalu tersedia di posko dan yang ada di Puskesmas sebagai jejaring.

“Mobil ambulance selalu siap jika ada masyarakat yang mengalami gawat darurat dan selanjutnya dirujuk ke faskes terdekat,” kata Enny. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *