by

Dipasarkan di Indonesia, Mobil Listrik Mercedes-Benz Sekali Cas Bisa Tempuh 673 Km

DEPOKRAYANEWS.COM- Mercedes-Benz Indonesia akhirnya meluncurkan mobil listrik EQ Series yaitu EQE dan EQS di Indonesia. Mobil tanpa emisi ini dibanderol mulai Rp 2 miliar.

Mercedes-Benz EQE menggunakan baterai berkapasitas 90 kWh dan diklaim dengan baterai terisi penuh, mobil dapat diajak melaju dengan jarak 673 kilometer.

Sedangkan Mercedes-Benz EQS memakai baterai yang kapasitasnya lebih besar, 108 kWh. Baterai yang terisi penuh diklaim bisa membawa mobil menempuh jarak sejauh 770

Menurut Mercedes-Benz, garansi baterai selama 10 tahun atau 250 ribu kilometer mana yang tercapai lebih dahulu.

Presiden Direktur Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Choi Duk Jun berharap produk yang ditawarkan ini akan menjadi pilihan baru bakal konsumen Tanah Air, terutama mereka yang menginginkan mobil listrik premium.

“Ini sekaligus menandakan keterlibatan kami di pasar elektrifikasi. Kedua seri EQ ini merupakan sedan elegan dan mewah,” kata Choi Duk Jun di Jakarta, Kamis 8 Desember 2022.

Mobil yang didatangkan utuh dari Jerman ini juga didukung sejumlah fitur antaranya hyperscreen atau layar besar di ruang kemudi pada model EQS.

Kemudian EQE menggunakan center display seperti yang digunakan S-class. Layar ini menyimpan berbagai fitur hiburan yang dapat dinikmati penghuni kabin.

Soal harga EQE 350+ Electric Art akan dijual Rp 2,21 miliar, EQS 450+ Electric Art Rp 2,98 miliar, dan EQS 450+ AMG Line Rp3,41 miliar. Semua harga ini berstatus off the road dan belum termasuk alat pengecasan baterai Wall Charger di rumah.

Head of Marketing Communications and Public Relations Kariyanto Hardjosoemarto menambahkan mobil ini akan didistribusikan ke konsumen mulai awal tahun depan.

“Jadi distrubusi ke konsumen akan kami mulai tahun depan. Sedangkan kuotanya, kami yakini cukup dengan permintaan nanti,” tutup Kariyanto. (ril/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *