by

Dirjen Aptika Kemenkominfo Semuel Abrijadi Mundur Buntut Serangan Terhadap PDNS 2 Surabaya

Depokrayanews.com- Dirjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Semuel Abrijadi Pangerapan, mundur dari jabatannya buntut dari serangan ransomware pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya.

“Saya menyatakan per tanggal 1 juli kemarin sudah ajukan pengunduran diri saya secara lisan dan suratnya sudah saya sampaikan kemarin,” kata Semul di Kantor Kominfo, Kamis 4 Juli 2024.

“Terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan saya mohon maaf apabila ada kesalahan dan perkataan saya yang tidak berkenan,” kata dia

Seperti diberitakan, informasi adanya serangan ransomware pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 di Surabaya sudah bergulir hampir dua pekan sejak pertama kali naik ke publik pada Jumat 20 Juni 2024 lalu.

Semuel menyebut pengunduran dirinya ini merupakan tanggung jawab moral atas insiden ransomware yang menyerang PDNS 2 di Surabaya.

“[Saya mundur] sebagai tanggung jawab moral saya,” ujarnya.

Meski telah mundur, Semuel menyebut dirinya bakal tetap melanjutkan misi transformasi digital Indonesia. Menurutnya, hal tersebut bukan hanya tanggung jawab pemerintah.

Semuel menyinggung dirinya juga berasal dari swasta sebelum bergabung ke pemerintahan. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *