Disdik akan Optimalkan Layanan Pendidikan di Depok

Sebarkan :

 
Muhammad Thamrin.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Thamrin.

Depokrayanews.com- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok akan mengoptimalisasi layanan pendidikan yang bermutu dan berdaya saing kepada masyarakat.

Optimalisasi itu dilakukan dengan memperbaiki akses layanan pendidikan maupun sarana dan prasarana pendidikan agar kualitasnya makin meningkat.

“Langkah perbaikan itu sesuai dengan arah kebijakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016-202,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Muhammad Thamrin pada acara pembukaan Forum Renja OPD Disdik Kota Depok di Graha Insan Cita (GIC), Kamis (16/02/2017).

Menurut Thamrin, langkah perbaikan itu sangat penting dan sesuai dengan misi pembangunan dalan mengembangkan sumber daya manusia yang religius, kreatif, dan berdaya saing.

“Kami akan melakukan optimalisasi layanan pendidikan yang sesuai dengan arah kebijakan, tentunya juga dengan menampung aspirasi masyarakat dalam bidang pendidikan,” kata Thamrin.

Menurutnya, paling tidak ada dua sasaran yang hendak dicapai dengan meningkatan layanan pendidikan yakni meningkatkan akses layanan pendidikan di sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat.

Untuk akses layanan pendidikan akan dilakukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan agar siswa dapat menggunakan fasilitas sekolah untuk kegiatan belajar mengajar dan menambah wawasan pendidikan.

Selain itu, juga meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini dalam mendapatkan pengetahuan.

Selanjutnya, untuk peningkatan kualitas pendidikan masyarakat yaitu, melalui pelaksanaan paket kesetaraan, pembinaan buta aksara, serta penyelenggaraan kejar paket.

Dengan begitu, nantinya dapat melahirkan masyarakat yang cerdas dan berpendidikan.

“Kedua aspek ini menjadi fokus kami dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kota Depok, semoga semua dapat terealisasi,” kata Thamrin. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Perempuan Depok Bangga dengan Afifah Alia

Depokrayanews.com- Afifah Alia mendapatkan restu, dukungan dan doa dari kelompok pengajian se Kecamatan Sukmajaya untuk ...