by

Disdik Depok Nonaktifkan Guru SD yang Sindir Rizieq Shihab Soal Holywings

DEPOKRAYANEWS.COM- Masih ingat Eni Rohaeni, seorang Guru di SD Negeri Pondok Petir 03 Depok yang membuat cuitan sindiran terhadap Habieb Rizieq Shihab (HRS) ?

Ya, guru itu, meski sudah menyatakan permintaan maaf, tapi kini harus menelan pil pahit. Dinas Pendidikan Kota Depok memberikan sanksi yang mengejutkan Eni. Dia dinonaktifkan sementara.

Kepala bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Depok Wawang Buang mengatakan Eni Rohaeni dinonaktifan sementara sejak Senin. “Sementara dinonaktifkan sejak Senin sampai waktu yang belum ditentukan,” kata Wawang, Rabu 6 Juli 2022.

Wawang mengatakan, penonaktifan itu dilakukan dengan beberapa alasan perbuatan Eni di media sosial melanggar norma tenaga pendidik dan kependidikan.

“Alasannya cukup jelas, ada ungkapan atau kata-kata yang keluar itu tidak sepantasnya keluar dari seorang pendidik,” kata Wawang. ‚ÄúSelain itu, karena cuitan ibu ini telah menimbulkan keresahan di masyarakat.”

Sanksi dari Dinas Pendidikan Kota Depok itu merupakan rekomendasi dari pihak sekolah tempat Eni menjadi guru honorer.

Sejak kasus Eni viral di media sosial pada Minggu 3 Juli 2022, pihak sekolah sudah mengambil tindakan dengan mengeluarkan surat rekomendasi kepada Dinas Pendidikan Kota Depok agar mengambil tindakan terhadap guru SD itu.

Akibat cuitan itu, SD Negeri Pondok Petir 03 juga sempat didatangi sekelompok ibu-ibu yang mengaku pecinta Rizieq Shihab. Bahkan banyak orang yang meminta nomor telepon, identitas hingga KTP Eni.

Eni sempat menjadi korban persekusi karena komentarnya menyindir Rizieq Shihab soal penutupan cafe Holywings. Cuitan Eni itu mengomentari cuitan Denny Siregar di akun Twitter @Dennysiregar7.

Denny mengunggah sebuah gambar yang menggabungkan dua judul artikel yang intinya menyindir sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup Holywings adalah atas permintaan Rizieq Shihab. “Tunduk pada napi,” kata Denny dalam cuitan itu.

Eni pun lantas membalas cuitan Denny Siregar tentang Rizieq Shihab itu dengan kalimat yang cukup menohok. “Soalnya si Rizik sudah kagak terima upeti lagi dari diskotek itu,” cuit Eni. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed