by

Disdik Depok Siapkan Klinik Belajar Terbatas Selama PJJ

Depokrayanews.com- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan program Klinik Belajar untuk membantu permasalahan siswa selama mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan, Klinik Belajar baru diterapkan sejak semester dua tahun ajaran 2020-2021, yakni pada awal 2021.

”Program ini disiapkan sebagai sarana konsultasi antara siswa dan guru. Siswa bisa bertemu gurunya untuk konsultasi,” kata Thamrin kepada wartawan, Selasa 16 Maret 2021.

Misalnya, apabila ada anak Sekolah Dasar (SD) yang belum bisa baca, kemudian butuh bantuan agar bisa cepat baca, maka akan dibantu oleh gurunya lewat Klinik Belajar.

Klinik Belajar dapat diikuti siswa dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Seperti pembatasan waktu konsultasi, pembatasan jumlah siswa, serta mendapatkan persetujuan orang tua siswa.

“Anak yang mengikuti program ini terbatas, tidak lebih dari lima anak, dan kemudian juga waktunya dibatasi hanya dua jam,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *