by

Disdukcapil Kota Depok akan Memastikan Ketersediaan Blanko e-KTP

Plt Kadisdukcapil Aslo’ah Madjri menjelaskan program kerja Disdukcapil.

DepokRayanews.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok merancang delapan program dan 32 kegiatan yang akan menjadi prioritas di Tahun 2021.

Program dan kegiatan tersebut antara lain percepatan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) dan peningkatan kualitas Sumber Daya manusia (SDM). Termasuk pengoptimalan sarana dan prasarana untuk pelayanan.

“Terkait peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), kita akan mengadakan pelatihan Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) bagi operator, bimbingan teknis dan sebagainya. Intinya agar pelayanan publik ke depan semakin baik,” kata Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Didukcapil) Kota Depok, Asloe’ah Madjri pada Forum Rencana Kerja (Renja) Disdukcapil Tahun 2021, Senin 17 Februari 2020.

Menurut Asloe’ah, pihaknya akan memastikan ketersediaan blanko e-KTP, hingga kelengkapan mesin cetak e-KTP. Semua itu guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Kita ingin memastikan semua sarana prasana yang ada tercukupi sehingga tidak terjadi lagi hambatan dalam pelayanan ke depan,” kata dia.

Program lainnya yang menjadi prioritas adalah pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) untuk pelayanan dokumen kependudukan. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan masyarakat dalam mengurus berbagai administrasi kependudukan.

“Pelayanan dokumen kependudukan ini berkaitan dengan jaringan. Untuk itu, kami juga ingin nanti segala macam permohonan dokumen kependudukan bisa diakses dengan teknologi sehingga memudahkan masyarakat,” kata Lulu, sapaan Asloe’ah Madjri. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *