by

Disdukcapil Kota Depok Raih Penghargaan dari Menteri Dalam Negeri

Depokrayanews.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok kembali meraih apresiasi dari pemerintah pusat. Kali ini, mendapatkan penghargaan Dukcapil Bisa Tahun 2020 dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa mendapatkan apresiasi dari pusat atas peningkatan pelayan yang terus kami gesa untuk masyarakat,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, Nuraeni Widayatti kepada wartawan, Selasa 29 Maret 2021.

Menurut Eni–sapaan Nuraeni Widayatti, Kota Depok termasuk dalam kategori 10 kota dan kabupaten dengan jumlah penduduk besar di atas 1,5 juta jiwa. Kinerja Disdukcapil Kota Depok dalam memberikan pelayanan kependudukan kepada warganya dinilai baik, sehingga dianggap pantas mendapat penghargaan.

Pemberian penghargaan itu diumumkan secara virtual saat acara Rapat Koordinasi Nasional Dukcapil tahun 2021 di Jakarta pada 30-31 Maret 2021. Kota Depok bersanding dengan sembilan wilayah lain yang juga berprestasi, seperti Kota Bandung, Kota Semarang dan Kota Admintrasi Jakarta Barat.

“Kami bersyukur, kerja kami selama ini diapresiasi oleh pemerintah pusat dengan penilaian atas capaian kinerja perekaman, cetak KIA, Akta Kelahiran, penggunaan TTE, layanan online, layanan integrasi, jumlah kerja sama serta pemberian akses data. Semua kinerja itu telah mencapai target nasional,” kata Eni.

Menurut Eni, capaian itu adalah prestasi dari semua pihak yang berada di Disdukcapil Depok. Mulai dari operator hingga staf yang juga membantu melaksanakan komitmen layanan yang baik dengan tujuan membahagiakan masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi pemacu supaya kinerja kami lebih baik lagi dan memberikan pelayanan lebih mudah cepat. Karena itu, kami terus berupaya untuk ini menjadi pelayanan publik terbaik di hati warga,” kata Eni. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *