by

Disebut Mau Bikin Konser, Pesona Square Ditegur Pemkot Depok

Pesona Square Depok

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok baru saja memberikan izin membuka pusat berbelajaan dan mal, tapi manajemen Pesona Square disebut-sebut menggelar pertunjukan live music yang melibatkan para tuna netra dari Institusi Musik Jalanan (IMJ) pada Kamis 19 Juni 2020.

Terang saja, Pemerintah Kota Depok marah dan menegur manajemen mal yang terletak di Jalan Ir. Juanda Kota Depok itu.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok Zamrowi sangat menyesalkan adanya rencana pertunjukan musik itu karena dapat memancing terjadinya kerumunan orang.

Menurut Zamrowi, sesuai Peraturan Wali (Perwal) Kota Depok Nomor 37 Tahun 2020 tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Proporsional di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) tidak boleh ada kerumunan orang dalam jumlah banyak.

“Sesuai Perwal, tidak boleh ada kerumunan. Akustik kaitannya mengadakan keramaian, saya langsung telepon pengelola dan langsung dihentikan,” kata Zamrowi kepada wartawan, Jumat 20 Juni 2020.

Marketing Communication Pesona Square, Agnes mengatakan live musik dari para tuna netra bukanlah acara musik selayaknya sebuah konser. Hanya sekedar bentuk iringan musik saat menyambut pengunjung setia Pesona Square.

“Jadi, kita ada semacam penyerahan hadiah bagi 20 pengunjung pertama, saat penyerahan tersebut nantinya akan di iringi musik yang personelnya itu dari IMJ,” kata Agnes.

Selain itu, IMJ juga bertindak sebagai pengiring musik saat menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dijadikan simbol saat beroperasional kembali. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed