Dishub Depok Optimis Bisa Raih Wahana Tata Nugraha

Sebarkan :

 
Kini uji kir selesai dalam satu hari, karena sistemnya sudah disempurnakan.

Kini uji kir selesai dalam satu hari, karena sistemnya sudah disempurnakan.

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana optimis bisa meraih kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yang akan diumumkan September ini.

Menurut Gandara, pihaknya sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari sebelum tim penilai datang ke Kota Depok. Kota Depok pernah memperoleh WTN pada 2014 silam.

“Penilaian telah dilaksanakan oleh pihak Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi,tinggak tunggu hasilnya,” kata Gandara di Balaikota Depok.

Gandara menyebut, berbagai upaya telah dilakukan, seperti perizinan, pengujian kendaraan, pemenuhan sarana prasarana dan memperbaiki marka jalan yang ada. Khususnya di Margonda, Juanda,

“Diperizinan kita maksimalkan supaya pelayanan angkutan dapat secepat mungkin bisa diselesaikan. Pengujian kendaraan kita maksimalkan juga sehingga satu jam selesai,” kata dia

Tiga tahapan sudah dilalui dalam kaitan penilaian mendapatkan WTN, yakni, pertama soal administrasi seperti kelengkapan data jalan, rambu dan perizinan. Kedua, penilaian lokasi dengan mengecek dan menilai Jalan Kota, Provinsi dan Nasional dan yang ketiga merupakan tahapan ekspos dari Dishub Depok dan dari tim penilai.

Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan kepada Kota/Kabupaten untuk membangun dan mewujudkan budaya keamanan, keselamatan serta bentuk peningkatan kinerja penyelenggaraan dan kinerja operasional sistem transportasi perkotaan. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...