by

Dishub Depok Tengah Siapkan Angkutan Feeder ke Stasiun LRT Harjamukti

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, tengah menyiapkan angkutan feeder atau angkutan pengumpan ke Stasiun LRT Harjamukti yang di Kecamatan Cimanggis, untuk memudahkan masyarakat yang akan menggunakan moda transportasi massal itu.

”Kami berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan angkutan yang kemungkinan bisa jadi feeder termasuk dengan operator TransJakarta D11 rute Depok-BKN yang melewati Harjamukti,” Kepala Dishub Kota Depok, Zamrowi di Depok, Selasa 23 Mei 2023.

Selain itu, Dishub Depok juga tengah mengevaluasi trayek-trayek yang dekat dengan Harjamukti untuki bisa ditarik sampai ke Harjamukti. Misalnya, trayek 69, 79, dan 106.” Kita lagi berhitung berapa sih unit yang harus disiapkan (untuk feeder),” kata Zamrowi.

Menurut Zamrowi, feeder LRT harus angkutan yang kondisinya laik jalan. Kini, ada perusahaan angkot ber-AC yang menyatakan kesiapan untuk menjadi feeder LRT.

“Kita lagi mencoba untuk berkoordinasi dengan rekan-rekan badan hukum (perusahaan angkutan) untuk pilah-pilih kendaraan yang bisa kita manfaatkan, kita geser ke sana. Harapan kita sih, pertama, adalah menggunakan unit yang sudah ada. Terus, yang kedua, angkot ber-AC. Memang ada salah satu, apa namanya istilahnya, vendor atau badan hukum, yang mencoba untuk menangkap peluang ini,” ujar Zamrowi.

Dilansir situs web resmi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, LRT Jabodebek merupakan proyek strategis nasional (PSN) sektor transportasi. Proyek LRT Jabodebek ini sepanjang 44,43 kilometer, melintasi Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Soal operasional LRT Harjamukti, Zamrowi mengaku masih menunggu informasi dari PT KAI karena ada pergeseran waktu operasional dari yang direncanakan sebelumnya. (ril/rol)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *