by

Disindir PDIP, PKS Bandingkan Tingkat Kemiskinan Depok dan Solo

DEPOKRAYANEWS.COM- PKS langsung bersuara setelah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengkritik habis Kota Depok yang dipimpin PKS berpuluh tahun.

Tapi entah kenapa, Juru Bicara PKS Muhammad Kholid lalu membandingkan tingkat kemiskinan Kota Depok dengan Solo ?

Kholid mengklaim bahwa Kota Depok berhasil menurunkan angka kemiskinan pada 2021.“Alhamdulilah, Kota Depok selama dipimpin PKS telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan menjadi 2,58 persen hingga 2021. Capaian ini merupakan tingkat kemiskinan terendah ketiga di Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu 18 September 2022.

Menurutnya Kota Depok di bawah kepemimpinan kader PKS Mohammad Idris menempati angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tertinggi ketiga di Jawa Barat. Kholid juga membandingkan tingkat kemiskinan di Kota Solo yang dipimpin oleh Gibran Rakabuming Raka yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Dia pun mempertanyakan bagaimana prestasi pengentasan kemiskinan di kota tersebut. “Kalau Sekjen PDIP mau adu prestasi kepala daerah, boleh saja. Mari kita bandingkan mana yang sukses? PKS atau PDIP yang berhasil turunkan angka kemiskinan?” ujarnya.

Kholid menuturkan data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat kemiskinan di Kota Solo mencapai 9,4 persen pada 2021. Kader PKS itu juga menilai Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo, tingkat kemiskinannya mencapai 11,25 persen pada tahun yang sama.

“Jawa Tengah itu tingkat kemiskinannya tertinggi kedua di Pulau Jawa dan angkanya lebih tinggi dari tingkat kemiskinan nasional,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir ada partai politik yang menolak kenaikan harga BBM. Dia tidak mempermasalahkan penolakan itu, namun sebaiknya konteks penyebab naiknya harga itu tidak hilang.

Oleh karena itu, Hasto menekankan kepada seluruh partai politik agar memberikan dukungan kepada pemerintah dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks ke depannya itu. Dia juga menyampaikan bahwa banyak negara yang melihat pemerintahan Jokowi bisa membawa Indonesia ke luar dari krisis. (mad/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *