by

Disnaker Depok Buka Pelatihan Kerja Semester 2, Termasuk Penyelia Halal

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok telah membuka pendaftaran pelatihan kerja semester 2 sejak 1 Maret hingga 9 Juni 2023 mendatang. Ada sembilan jenis pelatihan meliputi desain grafis, multimedia, programmer, akuntansi, perpajakan, kelistrikan, pengelasan, bengkel roda dua, dan penyelia halal.

Kepala Disnaker Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan kerja harus memenuhi beberapa persyaratan. Yaitu, memiliki KTP Depok dan berusia minimal 18 tahun.

“Calon peserta juga tidak sedang bersekolah atau menempuh pendidikan dan tidak sedang bekerja,” kata Thamrin pada acara Sosialisasi Sertifikasi Halal yang digelar Kadin Kota Depok, Selasa 7 Maret 2023.

Syarat lainnya, calon peserta pelatihan harus memiliki AK 1 atau kartu kuning. AK 1 dapat diperoleh dengan mendaftar melalui aplikasi BKOL atau Bursa Kerja Online Kota Depok di Google Play atau Play Store.

“Pendaftaran secara online melalui website https://simpel.depok.go.id atau melalui aplikasi BKOL yang dapat diunggah melalui Playstore,” ucapnya.

Dikatakannya, selama menjalani pelatihan peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas. Seperti, uang transport, makan dan snack, bahan praktek, ATK, materi pelatihan, dan sertifikat pelatihan.

“Mari manfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan keahlian dalam mencari pekerjaan atau membuka usaha,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Astuti Yeniretnowati mengungkapkan, kuota yang disediakan untuk pelatihan kerja semester 2 sebanyak 200 peserta. Tentunya harus memenuhi persyaratan dan memiliki keinginan tinggi untuk mengikuti pelatihan.

Tri menambahkan, peserta yang mendaftar akan dilakukan seleksi administrasi terlebih dahulu. Mereka yang lolos, selanjutnya mengikuti seleksi wawancara dan jika dinyatakan lulus akan menjadi peserta pelatihan.

“Tidak ada batasan pendaftar, nantinya mereka akan mengikuti beberapa tahap seleksi dan yang akan dipilih sebanyak 200 orang,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *