by

Disnaker Kota Depok Klaim 1.111 Orang Tenaga Kerja Diserap Melalui Bursa Kerja Online

Depokrayanews.com- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok mencatat hingga saat ini sudah 3.464 orang mendaftarkan diri dalam aplikasi Bursa Kerja Online (BKOL). Selain itu, ada 47 perusahaan yang tergabung dan aktif dalam aplikasi itu.

Kepala Disnaker Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan aplikasi berbasis android ini menyajikan pengumuman rekruitment perusahaan yang bisa dilihat langsung oleh pencari kerja.

“Berdasarkan data yang dihimpun hingga September 2021, pencari kerja yang telah mendaftarkan diri melalui aplikasi BKOL mencapai 3.464 orang,” kata Thamrin di Depok, Rabu 13 Oktober 2021.

Tingkat penyerapan tenaga kerja sudah 1.111 orang. Mereka mendaftarkan surat lamarannya melalui aplikasi BKOL dan perusahaan yang melakukan rekruitmen sendiri.

Menurut Thamrin menyebut, di dalam BKOL ini para pencaker juga bisa mendapatkan informasi mengenai berbagai pelatihan kerja. Hal itu dimaksudkan agar mereka dapat mengasah kemampuan yang dimiliki, baik sebagai pekerja maupun wirausaha.

“Semoga pelatihan kerja ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Depok, baik dengan bekerja di suatu perusahaan atau membuka lapangan pekerjaan sendiri,” harapnya. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed