by

Disnaker Minta Seluruh Karyawan PT Tokai Lakukan Rapid Test Antigen

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok, Manto meminta seluruh karyawan PT Tokai untuk melakukan Rapid Test Antigen menyusul ditemukannya 8 orang karyawan perusahaan itu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami imbau PT Tokai untuk lakukan rapid test massal, setelah seluruh pegawai masuk kerja. Saat ini karyawan sedang diliburkan dari tanggal 24 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 akibat ada delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Manto di Depok, Selasa 29 Desember 2020.

Dijelaskannya, rapid test massal dilakukan untuk memastikan seluruh pegawai bebas dari paparan Covid-19. Pabrik PT Tokai ada di dua lokasi yakni di Cimanggis dan Simpangan.

“Yang terkonfirmasi itu PT Tokai di Jalan Raya Bogor Kecamatan Cimanggis. Namun ada baiknya seluruh pegawai dari kedua lokasi tersebut ikut tes. Perlu diingat, biaya tes ini dibebankan kepada perusahaan karena ini tanggung jawab manajemen perusahaan,” kata dia.

Kasus Covid-19 di PT Tokai bermula ketika ditemukan ada salah satupegawai yang terkonfirmasi positif. Setelah dilakukan pelacakan atau tracing, pegawai tersebut terpapar saat dirinya berada di luar kota.

“Pihak perusahaan melakukan tracing kembali dan diketahui ada tujuh pegawai lainnya terkonfirmasi. Jadi totalnya ada delapan yang positif dan saat ini menjalani isolasi mandiri karena tidak ditemukan gejala,” kata Manto. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *